UPP Sapu Bersih Pungli Kabupaten Bojonegoro, Gelar Sosialisasi di Dinas Kesehatan

- Editorial Team

Selasa, 3 September 2019

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kota _bojonegorotoday.com – Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (03/09/2019), kembali menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar, di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Dinas Keseatan di Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro tersebut dipimpin langsung oleh Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Bojonegoro, Komisaris Polisi (Kompol) Achmad Fauzy SIK SH MIK, yang juga selaku Wakapolres Bojonegoro; didampingi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, dr Ahmad Hernowo Wahyutomo; dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Kabupaten Bojonegoro, Drs A Nuril Anshori; dan diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas dan Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas se Kabupaten Bojonegoro serta pejabat strutural di lingkungan Dinkes Bojonegoro.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, dr Ahmad Hernowo Wahyutomo, mengawali sambutannya dirinya berharap, dengan digelarnya sosialisai tersebut semakin meningkatkan tekat bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Pelayanan kesehatan merupakan fokus pemerintah dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar, baik pendidikan maupun kesehatan. Dengan sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan kinerja petugas dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat.,” tutur dokter Hernowo.

Lebih lanjut dokter Hernowo juga berharap, dengan sosialisasi tersebut ANS di linkungan Dinas Kesehatan Bojonegoro dapat mewujudkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, terutama program unggulan di bidang kesehatan, yaitu Program untuk penurunan angka kematian ibu dan bayi, kemudian peningkatan sarana dan prasarana mutu pelayanan dasar kesehatan serta terutama program ngopeni dan ngayomi masyarakat Kabupaten Bojonegoro.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan. Saya harap bapak ibu yang hadir, apa yang didapat hari ini diteruskan kepada jajaran masing-masing, baik di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas, maupun di UPT, bisa mensosialisasikan dari apa yang di harapkan dari kegiatan ini,” tutur dokter Hernowo mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :  Gerakan Kembali ke Meja Makan Upaya Membangun Komunikasi Dan Kedekatan Keluarga

Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Bojonegoro, Kompol Achmad Fauzy SIK SH MIK, dalam sambutannya menuturkan bahwa saat ini, UPP Saber Pungli Kabupaten Bojonegoro, giat melakukan sosialisasi ke dinas-dinas di Kabupaten Bojonegoro yang melakukan pelayanan publik.

Menurutnya, saat ini UPP Saber Pungli Kabupaten Bojonegoro fokus melakukan fungsi preemtif dan preventif dulu, dengan melakukan sosialisasi agar seluruh jajaran instansi yang melakukan pelayanan publik mengerti sekaligus untuk sinkronisasi dengan aturan-aturan yang ada

“Mohon maaf bapak ibu, kami diamanahkan untuk melakukan sosialisasi ini. Jadi kami nanti akan menjelaskan terkait dengan UPP Saber Pungli dan apa sih pungli itu,” kata Kompol Achmad Fauzy.

Kompol Achmad Fauzy juga menuturkan bahwa UPP Saber Pungli Kabupaten Bojonegoro mengemban tugas untuk Membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar; Membangun sistem pengumpulan, pengolahan, penyajian data dan informasi dari kementerian atau lembaga dan pihak lain yang terkait dengan penggunaan teknologi informasi;

Baca Juga :  Fokus PPPK, Pemerintah Tak Buka Lagi Rekrutmen CPNS

Kemudian Membangun dan menginternalisasi budaya anti pungli pada tata pemerintahan dan masyarakat; Mengkoordinasikan, merencanakan, dan melaksanakan kegiatan pemberantasan pungutan liar; Meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi dan standarisasi pelayanan, sesuai peraturan perundang-undangan dan menghapuskan pungutan liar.

“Serta terwujudnya pelayanan publik pada lembaga dan pemerintah daerah yang terbebas dari pungutan liar,” kata Kompol Achmad Fauzy.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar, di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro tersebut merupakan kegiatan yang keenam.

Sebelumnya, UPP Saber Pungli Bojonegoro telah melaksanakan sosialisasi kepada Anggota Polres Bojonegoro, Kantor Kecamatan Kedungadem Bojonegoro, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Bojonegoro.

(dan)

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:12 WIB

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah

Rabu, 1 November 2023 - 08:20 WIB

Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik

Rabu, 31 Mei 2023 - 14:51 WIB

Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 

Jumat, 26 Mei 2023 - 14:24 WIB

Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM

Kamis, 16 Maret 2023 - 01:12 WIB

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia

Senin, 6 Maret 2023 - 01:23 WIB

Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik

Jumat, 3 Maret 2023 - 04:18 WIB

Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister

Kamis, 2 Maret 2023 - 01:11 WIB

Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terbaru

Pesemaian padi berumur satu bulan ini terlihat menguning bahkan pucuk daunnya sudah kecoklatan dan mengering. (FOTO : HANIF AZHAR)

Pertanian

Pesemaian Padi Mengering, Petani Kepohbaru Terancam Gagal Tanam

Kamis, 21 Des 2023 - 04:12 WIB

Daerah

Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro, Satu Jiwa Tolak Korupsi

Selasa, 14 Nov 2023 - 02:05 WIB