Polres Bojonegoro Ungkap Kasus Dua Curanmor

- Editorial Team

Selasa, 19 Mei 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH gelar konferensi pers di Mapolres Bojonegoro, Jawa Timur, terkait ungkap kasus curanmor roda dua dan roda empat disertai pencurian uang, dari hasil pengungkapan Sat Reskrim Polres Bojonegoro.

Dalam menyampaikan hasil pengungkapan kasus tersebut, Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Rifaldy, Kasubbag Humas AKP Ismawati, KBO Reskrim Iptu Eko Suwanto serta dihadiri perwakilan media baik Online, Cetak dan Televisi karena dalam kondisi Covid-19 mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dihadapan perwakilan sejumlah media, Kapolres menyampaikan bahwa, bulan April hingga Mei 2020 telah berhasil megungkap 2 kasus diantaranya 1 kasus pencurian bermotor roda dua dan 1 kasus pencurian bermotor roda empat disertai pencurian uang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Untuk kasus curanmor roda dua berhasil ditangkap 1 tersangka pencurian atau eksekutor, 2 tersangka sebagai perantara menjualkan hasil curian dan 1 tersangka sebagai pembeli hasil curian. Untuk kasus curanmor roda dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah kos Kelurahan Mojokampung Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Terima Kunjungan Anggota Komisi III DPR RI

Empat tersangka berinisial AS (31) Desa Mulyoagung Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro sebagai pelaku pencurian atau eksekutor, WJ (23) Desa Kalirejo Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro sebagai perantara menjualkan hasil curian.

Kemudian BI (21) Desa Kalirejo Kecamatan Kota Kabupaten Bojonegoro sebagai perantara menjualkan hasil curian sedangkan AB (26) desa Ngarum Kecamatan Grabagan Kabupaten Tuban sebagai pembeli hasil curian. Untuk barang bukti sudah diamankan 1 unit sepeda motor merk honda beat warna hitam dengan nopol S 2710 AG.

Kapolres menjelaskan, modus operandi para tersangka memiliki peran masing-masing, pelaku melakukan pencurian sepeda motor pada saat kunci kontak masih tertancap kemudian pelaku untuk meminta tolong ke 2 tersangka menjualkan dan kemudian ada pembeli.

“Ke 4 tersangka sudah kita lakukan penahanan proses sidik. Kita sangkaan dengan pasal 363 ayat 1 Ke 3e KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” jelas AKBP M Budi Hendrawan.

Baca Juga :  Awal Ramadhan Ditengah Pandemi, Kapolres Bojonegoro bersama Anggota Berbagi Takjil

Sementara itu, ungkap kasus pencurian bermotor roda empat disertai pencurian uang, Kapolres Bojonegoro menjelaskan pencurian bermotor roda empat disertai pencurian uang dengan TKP di toko bangunan beralamat di Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kasus ini melibatkan 4 tersangka dengan inisial TF, 42, Desa Takeran Klating Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan yang saat ini tersangka ditahan di Polres Lamongan, RA (meninggal dunia), 35, Kedurus Surabaya, RE, 39, desa Kandangan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik saat ini ditahan di Polres Lamongan sedangkan HL, 47, Kelurahan Gunung sekar Kecamatan Sampang Kabupaten Madura saat ini tersangka ditahan di Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan ke 4 tersangka memiliki peran masing-masing, tersangka TF, RA sebagai pelaku pencurian atau eksekutor, RE sebagai menerima uang hasil penjual kendaraan hasil curian dan HL sebagai pembeli kendaraan atau penadah.

Baca Juga :  H-2 Lebaran, Polres Bojonegoro Perketat Pengamanan Jalur Perbatasan Jatim - Jateng

Modus operandi yang dilakukan tersangka masuk ke dalam toko bangunan dengan cara merusak gembok pintu toko kemudian masuk ke dalam toko merusak laci mengambil uang tunai Rp 10.000.000,00 dan mengambil 1 unit mobil merk Mitsubishi pick up L300.

Barang bukti yang diamankan diantaranya 1 unit mobil merk Mitsubishi pick up L300, nopol S 9574 AC beserta BPKB, 2 buah kunci gembok. Kasus ini hasil koordinasi Sat Reskrim Polres Bojonegoro dengan Sat Reskrim Polres Lamongan.

Untuk para tersangka dalam sangkaan, tersangka TF yang saat ini masih ditahan di Polres Lamongan dengan pasal 363 ke 3e, 4e dan 5e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, sedangkan tersangka RE dan HL dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

“Keberhasilan ungkap kasus ini semua berkat kinerja Sat Reskrim, patut kita apresiasi,” pungkas Kapolres Bojonegoro. (yud)

Berita Terkait

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti
Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media
Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas
Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman
Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi
Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat
Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur
Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terkait

Sabtu, 26 Maret 2022 - 08:32 WIB

Mutasi Jajaran Polres Bojonegoro, 1 Kasat dan 2 Kapolsek Berganti

Selasa, 22 Maret 2022 - 15:06 WIB

Kapolres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Bersama Media

Kamis, 17 Maret 2022 - 02:03 WIB

Perkuat Sinergitas, Forkopimda Bojonegoro Gelar Cangkrukan Bersama Kamtibmas

Rabu, 9 Maret 2022 - 04:04 WIB

Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Upaya Polisi di Bojonegoro  Ciptakan Situasi Aman

Selasa, 8 Maret 2022 - 10:29 WIB

Kapolres Bojonegoro Berikan Reward 11 Anggota Berprestasi

Senin, 5 Juli 2021 - 13:26 WIB

Begini Cara Unik Polres Bojonegoro Sosialisasi PPKM Darurat

Selasa, 27 April 2021 - 07:22 WIB

Polres Bojonegoro Gelar Doa Bersama untuk 53 ABK KRI Nanggala 402 yang Gugur

Senin, 15 Maret 2021 - 06:20 WIB

Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan Kades, Kasun dan Ketua RT

Berita Terbaru

Pesemaian padi berumur satu bulan ini terlihat menguning bahkan pucuk daunnya sudah kecoklatan dan mengering. (FOTO : HANIF AZHAR)

Pertanian

Pesemaian Padi Mengering, Petani Kepohbaru Terancam Gagal Tanam

Kamis, 21 Des 2023 - 04:12 WIB

Daerah

Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro, Satu Jiwa Tolak Korupsi

Selasa, 14 Nov 2023 - 02:05 WIB