Bupati Bojonegoro Resmi Membuka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020

- Editorial Team

Senin, 6 Juli 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Karya Bakti Skala Besar (KBSB) tahun 2020, yang bertemakan ‘Bakti TNI Wujud Nyata Pengabdian Untuk Rakyat’ diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, secara resmi telah dibuka, pada Senin (06/07/2020).

Pembukaan KBSB tersebut, ditandai dengan dilaksanakannya acara doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, yang diwakilkan Camat Tambakrejo yang dipusatkan di lapangan Dusun Jublek, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

KBSB ini berlangsung tersebar di 6 Desa 4 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang meliputi Desa Ngelo, Desa Sumberejo, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem, Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, dan Desa Papringan, Kecamatan Temayang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam pelaksanaannya, KBSB ini memiliki sasaran yakni pembangunan jembatan berukuran 26×3 meter di Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, pembangunan jalan poros desa ukuran 2500×3 meter di Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo, normalisasi jalan poros ukuran 4.300×3 meter di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo.

Baca Juga :  Dinas Dukcapil Bojonegoro Beri Pelayanan Kependudukan di TMMD Imbangan

Normalisasi jalan poros desa ukuran 5000×3 meter di Desa Napis, Kecamatan Tambakrejo, serta pengecoran jalan ukuran 1.653×3 meter di Desa Papringan, Kecamatan Temayang dan pengecoran jalan ukuran 1.737×3 meter Dusun Malangbong, Desa Panjang, Kecamatan Kedungadem.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, dalam sambutannya mengatakan KBSB merupakan kerjasama Pemerintah Daerah dengan TNI Kodim 0813 Bojonegoro dan pihak terkait. Kegiatan ini difokuskan untuk daerah pinggiran.

“Pelaksanaan KBSB difokuskan daerah pinggiran, dengan tujuan percepatan pembangunan wilayah guna meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro,” ujarnya.

Secara geografis, 40% Kabupaten Bojonegoro merupakan wilayah tamping. Sehingga melaui program KBSB wilayah tersebut yang masih tergolong terisolir dapat dibedah dengan insfratruktur, agar perekonomian warga dapat berjalan dan maju, mempermudah akses pendidikan.

Baca Juga :  Hadiri HUT ke 6, Bupati Bojonegoro Apresiasi Kemandirian PDKB

“Yang tak kalah penting, dengan membuka akses jalan yang terisolasi seperti ini dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), indeks di Bojonegoro ini masih level B,” ungkap Bupati Anna Muawanah.

Diharapkan dengan adanya KBSB ini, IPM Bojonegoro ditahun depan dapat meningkat. Pihaknya minta dukungan semua masyarakat Bojonegoro khususnya warga dilokasi titik kegiatan KBSB, serta semua pihak untuk membantu terlaksananya kegiatan tersebut. Sehingga pencapaian pembangunan di Bojonegoro dapat dilaksanakan dengan baik.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Muhammad Dariyanto, dalam sambutannya menjelaskan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu upaya mendukung tugas pokok TNI AD, diantaranya pembinaan teritorial guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI adalah putra rakyat, berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Bentuk Kampung Tangguh Semeru di Desa Zona Merah

Karya bakti TNI ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan Indonesia yang bersih dan sehat secara berkelanjutan, demi terwujudnya bangsa Indonesia yang sejahtera.

Selain itu, dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Skala Besar (KBSB) diwilayah Bojonegoro, tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Patuhi aturan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat dan disiplin, diantaranya selalu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Tutur hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Solikin, Kasiops Rem 082/CPYJ, Mayor Inf Topan Angker, Pasi Binwanwil Rem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko, Ketua Bakorwil Bojonegoro, Dr. Ir. Dyah Wahyu Ernawati, Muspika Kecamatan Tambakrejo, serta Kepala Desa se- Kecamatan Tambakrejo. (lis/yud)

Berita Terkait

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI
Tiga Pilar Bubulan Kawal Penyaluran Migor Subsidi
Beredar Kabar Hoax Tim Covid Hunter Turun Malam Hari di Bojonegoro
Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Latih Beladiri
Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ
Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker
Bawa Tuntutan, Demo Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro Terkesan Lucu
Dua Pasangan Diduga Mesum Diamankan Satpol PP

Berita Terkait

Senin, 1 Mei 2023 - 12:59 WIB

Peringati MayDay 2023, DPC Sarbumusi NU Bojonegoro Launching LBH BUMI

Rabu, 27 April 2022 - 09:07 WIB

Tiga Pilar Bubulan Kawal Penyaluran Migor Subsidi

Minggu, 11 Juli 2021 - 04:21 WIB

Beredar Kabar Hoax Tim Covid Hunter Turun Malam Hari di Bojonegoro

Minggu, 9 Agustus 2020 - 05:49 WIB

Bentuk Karakter Generasi Muda, Koramil Dander Rutin Latih Beladiri

Sabtu, 8 Agustus 2020 - 07:11 WIB

Sempat Gegerkan Warga, Korban Meninggal Mendadak Ternyata ODGJ

Jumat, 7 Agustus 2020 - 06:45 WIB

Forkopimda Bojonegoro Dukung Penuh Gerakan Jatim Bermasker

Kamis, 6 Agustus 2020 - 05:59 WIB

Bawa Tuntutan, Demo Forum Kedaulatan Masyarakat Bojonegoro Terkesan Lucu

Rabu, 5 Agustus 2020 - 23:30 WIB

Dua Pasangan Diduga Mesum Diamankan Satpol PP

Berita Terbaru

Pesemaian padi berumur satu bulan ini terlihat menguning bahkan pucuk daunnya sudah kecoklatan dan mengering. (FOTO : HANIF AZHAR)

Pertanian

Pesemaian Padi Mengering, Petani Kepohbaru Terancam Gagal Tanam

Kamis, 21 Des 2023 - 04:12 WIB

Daerah

Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro, Satu Jiwa Tolak Korupsi

Selasa, 14 Nov 2023 - 02:05 WIB